• WEBSITE SMPN 3 BUKITTINGGI
  • AKREDITASI A & SEKOLAH ADIWIYATA NASIONAL 2019

SMP NEGERI 3 BUKITTINGGI, GUDANGNYA SISWA BERPRESTASI

Oleh : Tim Jurnalistik SMPN 3 Bukittinggi

SMP Negeri  3 Bukittinggi yang berlokasi di Bukik Pinang Sabatang Kelurahan Bukit Apit Puhun merupakan  sekolah yang memiliki  akreditasi A. Suasana sekolah sangat sejuk dan tenang. Salah satu kelebihan sekolah ini adalah banyak melahirkan siswa-siswa berprestasi.

Segudang siswa berprestasi tercipta di sekolah yang saat ini dipimpin Bapak Firman Adhani S.Pd ini. Siswa-siswa berprestasi itu antara lain Daffa Nurdiansyah, Denia Aulia dan Annisa Aprilia Ayudiyani. Diantara siswa berprestasi itu, yang paling fenomenal adalah Daffa Nurdiansyah.

Daffa merupakan seorang penulis muda berbakat yang telah menghasilkan sejumlah karya. Tulisam-tulisannya sangat menginspirasi dan pernah dimuat di media massa. Melalui karya-karya tersebut, Daffa telah menjadi motivator penulis muda serta diundang ke acara Talk Show Kick Andy di stasiun televise nasonal Metro TV. Saat ini, Daffa bersekolah di SMAN 1 Bukittinggi.

Sedangkan, Denia Auliya tidak kalah mengkilap dari Daffa. Dimana, Denia juga sudah menghasilkan sejumlah buku-buku. Denia sering ikut lomba-lomba atau kegiatan khususnya di bidang penulisan. Para siswa SMPN 3 sangat diperhitungkan di antara sekolah-sekolah lainnya. Para siswanya sering dilibatkan dalam kegiatan pemerintah kota. 

Disamping prestasi ketiga siswa tersebut, SMPN 3 Bukittinggi menorehkan prestasi di bidang-bidang lainnya. Torehan ini diraih oleh para siswa yang sangat aktif di bidang tertentu. Banyaknya ektra kurikuler di Spentri Bukittinggi sekaligus menghasilkan siswa-siswa berprestasi.

Selain prestasi, SMPN 3 Bukittinggi pun menerapkan aturan-aturan seperti dilarang berpacaran, dilarang bawa HP ke sekolah dan sebagainya. Prestasi-prestasi yang diraih siswa, tidak lepas dari peran para guru yang sangat memperhatikan bakat para siswanya. Setiap kelebihan dan keunggulan siswa selalu menjadi fokus perhatian guru-guru. Mulai dari bidang olahraga, tahfidz, Pramuka, bidang literasi, jurnalistik, beladiri, kesenian dan sebagainya.

Motivasi lebih dari para guru  membuat para murid sangat bersemangat untuk berlomba di sekolah maupun di luar sekolah. Bagi saya,  sekolah ini sangat bagus untuk menonjolkan kreatuvitas anak-anak. Setiap bakat atau kreativitas anak selalu difasilitasi pihak sekolah. Selain itu, sekolah ini sangat disiplin. Bila ada anak yang melakukan kesalahan, guru BK  SMP Negeri 3 Bukittinggi ini siap siaga menyelesaikan masalah yang dialami ataupun yang lainnya.

Aku sangat bangga menjadi siswa SMP Negeri 3 Bukittinggi. Semangat buat anak SMP Negeri 3 Bukittinggi. Semoga sekolah ini terus menghasilkan  anak-anak berprestasi.

DAFFA BERSAMA WALIKOTA & KEPALA DINAS PENDIDIKAN KOTA BUKITTINGGI

Komentari Tulisan Ini
Tulisan Lainnya
Workshop Perencanaan Berbasis Data (PBD)

Kamis ,18 Januari 2024, SMP Negeri 3 Bukittinggi melaksanakan Workshop Perencanaan Berbasis Data (PBD). Kegiatan dihadiri oleh seluruh Guru dan Staf tata Usaha SMP Negeri 3 Bukitti

20/01/2024 13:42 - Oleh Wardi Akmal (pak_w) - Dilihat 137 kali
Workshop Pengisian E-Kinerja di PMM

SMP Negeri 3 Bukittinggi, Melakukan kegiatan Workshop pengisian SKP melalui e-kinerja di PMM, dalam kegiatan tersebut di pandu Kepala Sekolah Firman Adhani. S.Pd, dan Pematerinya oleh P

16/01/2024 14:00 - Oleh Wardi Akmal (pak_w) - Dilihat 165 kali
Sikolah Bukittinggi Baralek Gadang

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kota Bukittinggi mengadakan “Sikolah Bukittinggi Baralek Gadang”, kegiatan di laksanakan di bawah gapura Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi

03/07/2023 08:15 - Oleh Wardi Akmal (pak_w) - Dilihat 267 kali