• WEBSITE SMPN 3 BUKITTINGGI
  • AKREDITASI A & SEKOLAH ADIWIYATA NASIONAL 2019

Upacara Hari Guru Nasional (HGN) dan HUT PGRI ke-77

SMP Negeri 3 Bukittinggi rayakan Hari Guru Nasional (HGN) dan HUT PGRI ke-77 dengan mengadakan upacara dan silaturahmi antar guru serta siswa.

Hari Guru Nasional yang jatuh pada setiap tanggal 25 November dimanfaatkan oleh SMP Negeri 3 Bukittinggi menjadi ajang untuk melaksanakan upacara bendera yang dilaksanakan pada hari Sabtu, 26 November 2022. Upacara ini dilaksanakan dengan cara yang berbeda. Pasalnya, petugas upacara adalah guru serta staff TU SMP Negeri 3 Bukittinggi. Upacara ini dilaksanakan dengan khidmad.

Dalam upacara ini pula, Kepala Sekolah Firman Adhani, S.Pd., menyampaikan amanat Mentri Pendidikan. Selain itu, beliau mengucapkan terima kasih kepada seluruh guru SMP Negeri 3 Bukittinggi yang telah mengabdikan diri untuk mendidik siswa-siswi SMP Negeri 3 Bukittinggi.

Pada kesempatan ini pula, OSIS membagikan ucapan kepada seluruh guru. Sementara siswa lain dengan inisiatif sendiri memberikan kejutan kepada wali kelas masing-masing.

"Upacara peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI Ke-77 menjadi pengingat bagi  siswa/i bahwa peran guru selaku sosok pendidik dan pembimbing tidak akan lekang oleh waktu bahkan oleh teknologi. Selama 77 tahun guru-guru Indonesia berevolusi baik dari segi pendidikan keilmuan sampai pendidikan karakter. Siswa-siswi SMP Negeri 3 Bukittinggi mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional dan HUT PGRI Ke -77, semoga dengan semakin dewasa nya usia ini menjadi pertanda semakin maju nya pendidikan Indonesia."

Acara peringatan Hari Guru Nasional di SMP Negeri 3 Bukittinggi diakhiri dengan sesi foto dan silaturahmi guru serta siswa.











Komentari Tulisan Ini
Tulisan Lainnya
Workshop Perencanaan Berbasis Data (PBD)

Kamis ,18 Januari 2024, SMP Negeri 3 Bukittinggi melaksanakan Workshop Perencanaan Berbasis Data (PBD). Kegiatan dihadiri oleh seluruh Guru dan Staf tata Usaha SMP Negeri 3 Bukitti

20/01/2024 13:42 - Oleh Wardi Akmal (pak_w) - Dilihat 137 kali
Workshop Pengisian E-Kinerja di PMM

SMP Negeri 3 Bukittinggi, Melakukan kegiatan Workshop pengisian SKP melalui e-kinerja di PMM, dalam kegiatan tersebut di pandu Kepala Sekolah Firman Adhani. S.Pd, dan Pematerinya oleh P

16/01/2024 14:00 - Oleh Wardi Akmal (pak_w) - Dilihat 165 kali
Sikolah Bukittinggi Baralek Gadang

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kota Bukittinggi mengadakan “Sikolah Bukittinggi Baralek Gadang”, kegiatan di laksanakan di bawah gapura Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi

03/07/2023 08:15 - Oleh Wardi Akmal (pak_w) - Dilihat 267 kali