• WEBSITE SMPN 3 BUKITTINGGI
  • AKREDITASI A & SEKOLAH ADIWIYATA NASIONAL 2019

SMPN 3 BUKITTINGGI LUNCURKAN INOVASI PODCAST

Tingkatkan Percaya Diri  Siswa, Mudah Bersosialisasi  

SMPN 3 Bukittinggi melakukan sebuah inovasi di bidang broadcasting dengan meluncurkan program Podcast. Peluncuran Podcast ini seiring dengan  peluncuran  buku siswa dan buku digital SMPN 3 Bukittinggi.

Peluncuran Podcast dilaksanakan Walikota Bukittinggi diwakili Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Drs. Melfi Abra MS.i yang didampingi Camat Guguak Panjang  Yelrizon.

Keberadaan Podcast SMPN 3 Bukittinggi disambut positif. Peluncuran  diawali pemotongan pita. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan  menjadi bintang tamu perdana di Podcast SMPN 3 Bukittinggi. Tema wawancara saat itu adalah “Masa SMP”.

BINTANG TAMU PERDANA : KEPALA DINAS & CAMAT GUGUAK PANJANG

“Pada zaman tujuh puluhan, belum ada teknologi dan digital yang canggih saat ini. Dulu kami sama sekali belum mengenal gadget, berbeda dengan zaman Millenial sekarang. Sekarang ini  sangat memerlukan gadget. Karena gadget sudah menjadi sebagian kehidupan beberapa orang. Dari yang jauh menjadi dekat dan yang dekat malah menjadi jauh. Hal ini  sangat disayangkan. Namun, dunia berputar mengikuti era, ujar Melfi.

Podcast SMP N 3 Bukittinggi mendapat respon yang baik oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Camat Guguak Panjang serta Lurah Bukit Apit Puhun.

“Kami sangat berharap  Podcast SMP N 3 Bukittinggi semakin maju dan menjadikan siswa-siswi menjadi mudah bersosialisasi dan bisa menjadi semakin percaya diri. Semoga Podcast SMP N 3 Bukittinggi menjadi Podcast yang sukses kedepannya,” harap Yelrizon. Camat Guguak Panjang. (TIM JURNALISTIK SMP 3 BUKITTINGGI)

Komentari Tulisan Ini
Tulisan Lainnya
Workshop Perencanaan Berbasis Data (PBD)

Kamis ,18 Januari 2024, SMP Negeri 3 Bukittinggi melaksanakan Workshop Perencanaan Berbasis Data (PBD). Kegiatan dihadiri oleh seluruh Guru dan Staf tata Usaha SMP Negeri 3 Bukitti

20/01/2024 13:42 - Oleh Wardi Akmal (pak_w) - Dilihat 133 kali
Workshop Pengisian E-Kinerja di PMM

SMP Negeri 3 Bukittinggi, Melakukan kegiatan Workshop pengisian SKP melalui e-kinerja di PMM, dalam kegiatan tersebut di pandu Kepala Sekolah Firman Adhani. S.Pd, dan Pematerinya oleh P

16/01/2024 14:00 - Oleh Wardi Akmal (pak_w) - Dilihat 161 kali
Sikolah Bukittinggi Baralek Gadang

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kota Bukittinggi mengadakan “Sikolah Bukittinggi Baralek Gadang”, kegiatan di laksanakan di bawah gapura Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi

03/07/2023 08:15 - Oleh Wardi Akmal (pak_w) - Dilihat 263 kali