• WEBSITE SMPN 3 BUKITTINGGI
  • AKREDITASI A & SEKOLAH ADIWIYATA NASIONAL 2019

Juara 1 Lomba bercerita dan Juara 3 Menulis Artikel tentang Rumah Kelahiran Bung Hatta

Pemko Bukittinggi, selalu berusaha mengenalkan sosok Bung Hatta sebagai Sang proklamator Indonesia, berasal dari Bukittinggi dan selalu  menumbuhkembangkan rasa kecintaan generasi  muda kepadanya.

Dan, untuk mengenang perjuangan serta kehidupan Bung Hatta, Pemko Bukittinggi terus mempertahankan peninggalan sejarah Sang Proklamator, Bung Hatta serta beberapa fasilitas umum yang diberi nama Bung Hatta. Seperti rumah kelahiran Bung Hatta, Patung Bung Hatta, Istana Negara Bung Hatta dan Perpustakaan Nasional Bung Hatta.

Peninggalan sejarah itu, dapat menjadi sarana bagi generasi muda penerus bangsa untuk lebih  mengenang terus sosok Bung Hatta sebagai Tokoh Proklamator Kemerdekaan Republik Indonesia. Bukittinggi tentu bangga telah menjadi kota kelahiran Wakil Presiden Pertama Indonesia itu.

Untuk itu, Pemerintah Kota Bukittinggi, melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), juga telah menyusun berbagai program, untuk meningkatkan ketertarikan generasi muda dalam mengenal sosok Bung Hatta. Diantaranya dengan menggaungkan museum rumah kelahiran Bung Hatta, yang tak pernah luput dari kunjungan baik pelajar Bukittinggi maupun pelajar, mahasiswa hingga wisatawan dari luar daerah.

Selain itu, upaya yang akan dilaksanakan  Disdikbud Bukittinggi, melalui Bidang Kebudayaan mengadakan sejumlah perlombaan secara virtual di masa pandemi. Tujuannya, bagaimana memberikan kesempatan pada pelajar maupun masyarakat umum untuk berkreasi dan mengenal Museum Rumah Kelahiran Bung Hatta.

Alhamdulillah SMP Negeri 3 Bukittinggi, juara 1 Lomba bercerita tentang masa kecil Bung Hatta dan Juara 3 Menulis Artikel tentang Rumah Kelahiran Bung Hatta.

Komentari Tulisan Ini
Tulisan Lainnya
Workshop Perencanaan Berbasis Data (PBD)

Kamis ,18 Januari 2024, SMP Negeri 3 Bukittinggi melaksanakan Workshop Perencanaan Berbasis Data (PBD). Kegiatan dihadiri oleh seluruh Guru dan Staf tata Usaha SMP Negeri 3 Bukitti

20/01/2024 13:42 - Oleh Wardi Akmal (pak_w) - Dilihat 133 kali
Workshop Pengisian E-Kinerja di PMM

SMP Negeri 3 Bukittinggi, Melakukan kegiatan Workshop pengisian SKP melalui e-kinerja di PMM, dalam kegiatan tersebut di pandu Kepala Sekolah Firman Adhani. S.Pd, dan Pematerinya oleh P

16/01/2024 14:00 - Oleh Wardi Akmal (pak_w) - Dilihat 161 kali
Sikolah Bukittinggi Baralek Gadang

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kota Bukittinggi mengadakan “Sikolah Bukittinggi Baralek Gadang”, kegiatan di laksanakan di bawah gapura Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi

03/07/2023 08:15 - Oleh Wardi Akmal (pak_w) - Dilihat 263 kali